Senin, 09 November 2009

KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA


Kerja keras adalah energi kita merupakan sebentuk semangat yang melandasi semua rencana, tindakan dan pengawasan yang dilakukan oleh PT. Pertamina (Persero) dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan negara ini dalam kerangka ikut andil untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia secara adil dan merata.

Dengan VISI berusaha menjadi perusahaan minyak nasional kelas dunia sehingga produk minyak dan gas dari Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain dan menjalankan satu MISI yaitu usaha di sektor minyak, gas dan bahan bakar nabati secara terintegrasi serta berbasis prinsip komersial yang kuat maka mau tidak mau PT. Pertamina (Persero) harus kerja keras untuk mewujudkannya.

PT. Pertamina (Persero) sangat berperan penting dalam mensukseskan kebijakan pemerintah tersebut.Konversi minyak tanah ke elpiji 3 kg.Sebagai orang awam, saya menilai kebijakan pemerintah tentang konversi minyak tanah ke elpiji 3 kg adalah tepat karena penarikan secara bertahap minyak tanah dari pasar akan mampu menghemat keuangan negara sampai dengan hampir 20 trilyun sejak Mei 2007 hingga 2009. Seperti kita tahu, bahwa negara masih mensubsidi harga minyak tanah sehingga jika minyak tanah ditarik secara bertahap dan digantikan degan elpiji 3 kg yang lebih hemat, bersih dan ramah lingkungan maka bukan saja pemarintah dan PT. Pertamina (Persero) yang untung tapi juga masyarakat luas akan juga diuntungkan karena memang harga elpiji 3 kg lebih murah dibandingkan minyak tanah.

Kerja keras adalah energi kita didalam mengarungi hidup ini.kata ini dapat memotivasi kita didalam mengerjakan suatu pekerjaan. Bahwasanya kita harus bisa dan bekerja keras agar apa yang kita inginkan dapat terwujud.

Di era globalisasi ini kita perlu memperdalam kerja keras dan kadar agama dalam kehidupan sehari-hari. Di era ini selain kita butuh suatu pendidikan yang tinggi kita juga memerlukan kerja keras dan agama, karena tanpa adanya kerja keras maka pendidikan yang kita miliki akan kurang berfungsi secara optimal dan seolah-olah pendidikan itu tak ada gunanya. karena dijaman seperti ini kita tanpa kerja keras dan suatu keuletan yang tinggi akan kurang bersaing dalam memperoleh ataupun mencapai tujuan yang kita inginkan.

Dengan kerja keras kita akan merubah suatu anggapan yang semula mustahil sehingga menjadi terjadi atau tidak mustahil. Karena dengan kerja keras dan keuletan akan membuat kita pantang menyerah dalam kehidupan dan menyelesaikan masalah yang di hadapi

Selain perlunya kerja keras dalam menunjang pendidikan untuk memperoleh suatu hasil yang memuaskan kita juga perlu agama. dalam hal ini agama akan menjadi suatu kontrol dari semua tindakan dan perilaku kita dalam menjalani sebuah kehidupan, karena tanpa adanya sebuah agama akan membuat kita semaunya di dalam bertindak dengan menghalalkan segala cara untuk mencapai semua tujuan yang kita inginkan. Maka dari itu kita harus mempertebal kadar keimanan kita agar kita tidak sampai terjerumus ke dalam lembah kenistaan.

Agama memang sangat diperlukan di era globalisasi ini dimana tekhnologi yang semakin maju akan merubah tingkat laku manusia. Apabila kemajuan tekhnolgi ini tidak dibarengi atau di imbangi dengan kadar agama dan kadar kepatuhan kita pada Tuhan akan menciptakan manusia yang tidak berakhlak dan bermoral jelek. Seperti contohnya di jaman sekarang ini makin menjamurnya video porno yang di buat bahkan oleh anak yang masih berada di bangku sekolah.

Itulah salah satu potret kehidupan masyarakat dewasa ini yang banyak menunjukkan rusaknya akhlak dan moral bangsa ini yang di akibatkan oleh penyalahgunaan tekhnologi dan yang menjadi faktor utama adalah kurangnya kadar keimanan kita.

Maka dari itu dapat kita simpulkan bahwasanya kerja keras dan agama itu sangat penting dalam kehidupan kita di era globalisasi. Mari kita tumbuhkan semangat juang tinggi dan bekalilah diri kita dengan agama agar hidup kita sukses baik di dunia maupun di akhirat.


TERUSLAH BERJUANG DAN KERJA KERAS MENGGAPAI CITA-CITAMU SERTA BEKALILAH DIRIMU DENGAN AGAMA DAN KEIMANAN YANG KUAT GUNA MENJADI MANUSIA YANG SUKSES DAN BAHAGIA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar